Tips Agar Tanaman CABE Cepat Berbunga Lebat

Tanaman cabe telah banyak dibudidaya oleh para petani/pekebun di berbagai wilayah di Indonesia. Pembudidayaan cabe sangat mudah jika ditekuni secara wajar, ada keinginan kuat untuk belajar dan menimba ilmu baik melalui sumber referensi yang sudah tersedia di internet, buku-buku pertanian, jurnal ilmiah pertania, maupun melalui wawancara, atau tanya jawab langsung kepada orang yang pakar di bidangnya masing-masing.

Dari segi perawatan tanaman cabe, kita sebagai petani pasti akan berharap bahwa tanaman cabe menjadi lebih subur, cepat berbunga, bahkan pada akhirnya akan menghasilkan buah yang cukup lebat, sehingga akan lebih menguntungkan saat dipetik dan dijual di pasaran.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, tentu saja cara perawatan tanaman cabe harus dilakukan secara benar dan bijaksana, jangan sampai usaha pertanian cabe yang sedang digeluti lenyap sudah karena kita sendiri tidak punya motivasi sukses dalam berbisnis cabe secara benar.

Berbicara tentang perawatan tanaman cabe supaya cepat menghasilkan bunga yang banyak dan juga lebat, tentu saja tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, ada beberapa ramuan khusus yang harus dikerjakan petani, terutama dalam hal perawatan tanaman, seperti pendangiran dan penyiangan dari gulma (rumput-rumput liar), pengairan yang teratur dan tercukupi dengan baik, hingga pada proses pemupukan yang benar disesuaikan umur tanaman cabe yang bersangkutan.

Pohon Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat Karena Diberi Pupuk Phonska
Pohon Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat Karena Diberi Pupuk Phonska, Fotografer: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Ada beberapa tips agar tanaman cabe cepat berbunga lebat yakni anda harus menggunakan pupuk phonska yang diencerkan terlebih dahulu.

Cara pembuatan larutan pupuk phonska cair sangat mudah, dan dapat anda kerjakan sendiri di rumah tempat tinggal anda. Untuk panduan tentang cara pembuatan larutan pupuk phonska cair, silakan anda baca secara lengkap artikel berikut: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair Untuk Tanaman Cabe

Dengan mengikuti panduan di atas maka akan dijamin bahwa hasil pembungaan cabe anda akan semakin bagus, serta pada akhirnya juga bahwa larutan pupuk phonska cair telah terbukti di banyak petani/pekebun sukses dalam budidaya cabe.

Banyak petani dan pekebun di Indonesia yang sudah merasakan betapa bagusnya larutan pupuk phonska cair yang mampu membuat tanaman cabe menjadi lebih subur, sehat, dan berbuah lebat.

Jangan lupa anda klik dan baca juga informasi berikut:


Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda. Salam budidaya pertanian, ayo berkebun. Ayo menanam.

Artikel Terpopuler

Tips Agar Tanaman CABE Cepat Berbunga Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar