Foto Terong Lalap Kenari Sedang Berbuah

Terong lalap kenari adalah salah satu dari jenis tanaman golongan solonaceae yang telah banyak dibudidaya oleh masyarakat pekebun di benus Asia.

Di Indonesia sendiri, pembudidayaan terong lalap cukup pesat, mengingat permintaan pasar dan rumah makan terkait terong jenis ini sangatlah diminati.

Terong lalap kenari bisa disajikan bersama pecel lele, dijadikan bahan masakan tumis, untuk lalapan dengan menu makanan lainnya, lalap terong sambal, sambal terong teri, dan masih banyak lagi kegunaannya dalam dunia kuliner dan pariwisata.

Pembudidayaan terong lalap kenari ini sangatlah mudah dilakukan. Siapapun dari profesi apapun tetap bisa berkebun terong jenis ini, dan praktis dapat ditanam di berbagai media tanah.

Terong lalap kenari dengan merek bintang asia ini sangatlah berbeda dengan terong jenis lainnya. Terong kenari bentuknya bulat dengan permukaan kulitnya berwarna hijau bercampur warna putih berloreng. Kombinasi warna terong ini sangat menarik, dan dalam satu tangkai buah biasanya bisa saja terdapat dua kombinasi buah yang mirip.

Sebagai sampel dalam budidaya terong lalap kenari, berikut saya lampirkan foto-foto hasil pertanian terong lalap kenari yang pernah dibudidaya. Hasil pertaniannya cukup bagus dan menguntungkan.

Foto 1:

Ciri-Ciri Buah Terong Kenari Lalap
Ciri-Ciri Buah Terong Kenari Lalap, Fotografer: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Foto 2:

Perkebunan Terong Lalap Kenari
Perkebunan Terong Lalap Kenari, Fotografer: Wahid Priyono

Foto 3:

Pohon Terong Kenari
Pohon Terong Kenari, Fotografer: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Demikianlah tadi, beberapa informasi penting tentang foto/gambar dari terong lalap kenari yang sedang berbuah. Jika anda pernah melihat sendiri buah terong kenari tersebut, pastilah anda akan senang karena buahnya yang menarik untuk dilihat. Jangan lupa baca juga: Panduan Praktis Budidaya Terong Ungu dan Terong Lalap.

Artikel Terpopuler

Foto Terong Lalap Kenari Sedang Berbuah
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar