Foto Perkebunan CABE RAWIT JENGKI Berbuah Lebat

Cabe rawit jengki merupakan salah satu dari banyaknya spesies dari tanaman cabe yang sering ditanam oleh petani. Penanamannya tidak terbatas pada tempat tertentu, baik ditanam di lahan sempit maupun di lahan luas seperti di area persawahan.

Namun, kebanyak petani membudidaya cabe jengki ini di lahan persawahan milik mereka, dengan harapan tentunya hasil panen akan jauh lebih bagus. Prinsip ini sangat sesuai dengan syarat tumbuhan cabe yang harus ditanam di lingkungan terbuka yang terkena cukup cahaya matahari dan air hujan.

 Untuk menghasilkan keuntungan panen yang memadai, sebaiknya para petani lebih sering merawat tanaman secara baik, jaga terus agar lingkungan di tempat penanaman tetap bersih dari gulma, dan sebisa mungkin lakukan pemupukan secara rutin. Sebagai referensi, silakan anda baca ini: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair Untuk Tanaman Cabe.

Setelah masa pertumbuhan dilalui oleh tanaman, biasanya jika varietas bibit cabe yang dipilih bagus dan berkualitas, juga sangat menentukan seberapa besar hasil panen nantinya. Faktor lain yang menunjang dalam sukses budidaya cabe rawit jengki adalah pola perawatan tanaman secara intensif mulai dari tahapan penyiraman, pemupukan, pendangiran, penyiangan, pengendalian hama dna penyakit, serta pengontrolan tanaman dari kemungkinan adanya gangguan sosial (pencurian, tanaman dimakan hewan ternak, dan lainnya).

Berikut ini adalah hasil foto-foto dokumentasi dari tanaman cabe rawit jengki yang berbuah lebat, dan perlu anda ketahui bahwa tanaman cabe jengki ini ditanam di lahan persawahan. Coba tengok yuk bagaimana foto-fotonya.

Foto 1:

Cabe Rawit Ditanam Di Sawah
Cabe Rawit Ditanam Di Sawah, Foto Original Oleh: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Foto Cabe Rawit
Foto Cabe Rawit, Taken by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Foto 3:

Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat Sekali
Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat Sekali, Foto Original Oleh: Wahid Priyono, (Guruilmuan)

Foto 4:

Tanaman Cabe Rawit Sangat Subur
Tanaman Cabe Rawit Sangat Subur, Foto Oleh: Wahid Priyono

Itulah tadi beberapa foto dari perkebunan cabe rawit jengki yang telah banyak dibudidayakan oleh masyarakat petani di Indonesia. Semoga gambar-gambar/foto di atas dapat menjadi referensi, dan bagaimana cara petani untuk bisa menghasilkan panen cabe rawit yang melimpah ruah. Jangan lupa baca juga artikel menarik: Panduan Lengkap Budidaya Cabe Merah Agar Cepat Berbuah Lebat.

Artikel Terpopuler

Foto Perkebunan CABE RAWIT JENGKI Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar