Foto-Foto Pakcoy Hidroponik Modern

Pakcoy merupakan tanaman sayur-mayur yang dapat ditanam menggunakan cara modern yakni melalui teknik hidroponik. Dimana hidroponik itu sendiri adalah proses bercocok tanaman tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam, akan tetapi lebih menggunakan air nutrisi tertentu yang dijadikan sebagai media untuk tumbuh-kembang tanaman.

Pakcoy banyak dibudidaya di lahan pertanian para petani. Jika pertanian dilakukan secara hidroponik atau vertikultur, biasanya pada petani dapat langsung membudidayakannya di lahan sempit, sekalipun itu berada di lahan pekarangan rumah.

Cara penanaman pakcoy sangat mudah dilakukan, terutama bagi kalangan aktivis hidroponik, namun sebagai petani pemula yang mencoba untuk belajar tidak ada salahnya untuk bertanya dan berdiskusi kepada yang lebih tahu akan hal tersebut.

Sebagai referensi, berikut ini akan dibagikan beberapa gambar tanaman sayur-mayur yang bernama pakcoy, hehe.. (dari namanya saja sudah lucu ya, kayak nama satpam di kompleks-kompleks rumahan gitu).

Foto 1:

Tanaman Pak Coy Hidroponik
Tanaman Pak Coy Hidroponik, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Hallo pakcoy?? apa kabarnya
Hallo pakcoy?? apa kabarnya, Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 3:

Pakcoy tumbuh subur dimedia hidroponik
Pakcoy tumbuh subur dimedia hidroponik, foto: Wahid Priyono

Semoga pejelasan ringan di atas dapat bermanfaat. Jika anda berminat dan tertarik untuk membudidaya tanaman sayur pakcoy, silakan dapat anda praktekan langsung di halaman rumah dimana anda sedang tinggal. Semoga berhasil. Salam budidaya pertanian, ayo menanam. Ayo berkebun.

Artikel Terbaru

Foto-Foto Pakcoy Hidroponik Modern
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar