Google AdSense Untuk Kehidupan Petani Nusantara

Google AdSense merupakan program pay per click (PPC) yang didirikan oleh pemilik raksasa dunia bernama Google Inc. Seperti kita ketahui bersama bahwa segala informasi yang ada di dunia ini dapat kita akses melalui laman kota penelusuran google.com. Dalam sekali klik, ratusan bahkan jutaan informasi telah tersebar bebas, sehingga informasi tersebut dapat dijadikan referensi bagi pengguna internet.

Dari tahun ke tahun, pertumbuhan pengguna internet semakin meningkat, dan hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi mereka yang melakukan aktivitas blogging for money (blogging untuk mencari uang), internet marketting, bisnis online, dan lain sebagainya. Tentu keberhasilan dari masing-masing bisnis di dunia internet akan ditentukan oleh banyak faktor termasuk tentang bagaimana mencari uang secara tepat melalui aktivitas bloging.

Petani Juga Harus Ngeblog, Hasilkan Uang Dari Google AdSense
Petani Juga Harus Ngeblog, Hasilkan Uang Dari Google AdSense, Foto Original By: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Kegiatan rutin ngeblog (blogging) sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang menyukai aktivitas blogging saja, akan tetapi sebagai seorang petani, pekebun, atau penggemar tanaman Anda juga harus mampu mengikuti jejak para blogger sukses yang pernah meraih puluhan bahkan ratusan juta rupiah dari Google AdSense.

Tidak ada salahnya sebagai seorang petani dan profesi lainnya untuk mencoba memonetisasi konten di dalam blog yang telah dibuat untuk bergabung menjadi publisher Google AdSense, akan tetapi untuk menjadi publishernya Anda harus mendaftar terlebih dahulu di laman: http://google.com/adsense/.

Di laman tersebut Anda dapat langsung mendaftarnya dengan sign up, lalu melengkapi formulir pendaftaran yang telah diminta oleh pihak AdSense. Isi formulir dengan lengkap, dan tunggulah sampai ada email pemberitahuan tentang status pendaftaran Anda.

Untuk menjadi publisher AdSense, sebagai petani Anda harus menyiapakan beberapa hal, termasuk ikuti langkah berikut ini:

  • Buatlah blog baik yang berplatform gratis (contoh: blogger.com) atau melalui domain dan hosting berbayar (sebagai contoh domain berakhiran .com, .co.id, .net, dan seterusnya). Jika Anda memang belum paham seputar dunia blog, maka Anda bisa meminta tolong kepada rekan sejawat Anda untuk membuatkan blog baik yang secara gratis maupun berbayar. Setelah Anda berhasil membuat blog, mari ikuti langkah pada point ke dua;
  • Isi blog yang telah Anda buat dengan konten bermanfaat. Jika Anda sebagai seorang petani maka sangat tepat menggunakan program PPC Google AdSense. Alasan sangat berdasar karena membuat artikel pertanian jauh lebih mudah dibandingkan artikel dari topik lainnya. Ada banyak view gambar/foto-foto pertanian yang bagus untuk Anda foto sehingga akan menjadi konten pendukung dalam artikel yang hendak Anda buat. So amazing kan?
  • Jangan terburu-buru mendaftar Google AdSense, biarkan blog Anda memiliki umur yang cukup (5 bulan ke atas) sebelum di daftarakan ke AdSense Google;
  • Sembari menunggu umur blog 5 bulan untuk didaftarkan AdSense, Anda juga harus memastikan untuk serutin mungkin memperbarui artikel (update artikel) secara berkala di blog Anda. Tulislah artikel dari apa yang telah Anda ketahui dari topik blog yang ditentukan;
  • Seiring dengan bertambahnya umur blog dan jumlah konten artikel yang dibuat, yakinlah bahwa traffic (pengunjung blog) Anda akan semakin meningkat, dan inilah saat yang tepat untuk mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense.
  • Jika Anda telah berhasil diterima sebagai publisher (penayang iklan) dari google AdSense, maka bersiaplah untuk mendapatkan dolar yang siapa tahu memang Anda orang yang akan sukses di AdSense ke depannya.

Jika keenam langkah di atas dapat Anda terapkan, mudah-mudahan ke depannya Anda akan menjadi publisher AdSense yang sukses. Saya sndiripun demikian, masih terus belajar untuk menjadi publisher AdSense jujur, profesional, dan tanggungjawab. (Jika anda ingin belajar google adsense, silakan buka link berikut: Googleadsbygoogle.blogspot.co.id

Demikianlah artikel tentang: "Google AdSense Untuk Kehidupan Petani", semoga bermanfaat untuk menambah wawasan rekan-rekan petani, pekebun, maupun penggemar tanaman/hewan yang ada di Indonesia. Jangan lupa baca juga artikel pengetahuan: Seorang Petani dan Pekebun Harus Punya Blog, Tanya Kenapa?.

Artikel Terpopuler

Google AdSense Untuk Kehidupan Petani Nusantara
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar

4 komentar

November 26, 2015 at 5:19 AM Delete

Intinya siapapun harus ngeblog ya mas...

Reply
avatar
November 26, 2015 at 5:20 AM Delete

Salam kenal dari bloggedewek mas...

Reply
avatar
November 26, 2015 at 7:52 AM Delete

salam juga ya mas takim :D tumben kunjungan ke blog ini, hehe

Reply
avatar
November 26, 2015 at 8:02 AM Delete

Betul mas Takim, seomua orang harus ngeblog. Dan dari negblog itulah bisa menambah skill (keterampilan) dalam menulis dan tentunya dapat menghasilkan. Thanks for comentarnya.

Reply
avatar